• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Sabtu, 18 Oktober 2014

PETUALANG MUDA

 Siapa sih yang ga pernah denger tentang Pulau Sempu? Sebuah Laguna legenda yang di Indonesia ini jumlahnya tidak lebih dari hitungan jari. Surga bagi para petualang, tempat dimana mereka  melarikan diri dari rutinitas hingar bingar kehidupan dan mendekatkan diri pada semesta.


Perjalanan menuju Pulau Sempu bukanlah sebuah perjalanan yang mudah, diperlukan waktu kurang lebih 4 jam dengan kendaraan pribadi dari kota Malang, dan menuju arah selatan. Kali ini saya menemani adik-adik dari Bandung yang masih berusia antara 14 -16 tahun. Masih belia, akan tetapi cukup luar biasa jika di usia semuda itu memiliki hasrat untuk berpergian ke daerah lain.
Sebelum pergi ke Pulau Sempu, 3 hari sebelumnya saya mengurus ijin ke BKSDA Resort Konservasi Pulau Sempu. Perlu diketahui, Pulau Sempu ini bukanlah sebuah destinasi pariwisata, melainkan sebuah hutan konservasi. Masih banyak satwa-satwa liar dan alam yang kurang bersahabat disini. Apabila anda bertujuan hanya untuk bersenang senang, Pulau Sempu bukanlah rekomendasi. Disini anda memiliki larangan untuk membuang sampah sembarangan dan menyalakan api unggun. Kami berangkat pukul 03.30 menjelang subuh agar bisa tiba di sana pagi pagi sekali.











Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Jl. Munif No.03 kota Batu 65314 - Jawa Timur - Indonesia

Phone number

081282573685

Website

www.indonesiansuperguide.com