• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Sabtu, 07 Agustus 2010

CELEBRITY ON VACATION - BATU MALANG

Kali ini saya mendapat job dari Trans7 untuk program dari Celebrity on Vacation. Tentunya kita yang sering menonton acara liburan di televisi sudah tak asing dengan acara yang sering mengulas destinasi-destinasi wisata, tidak hanya di seluruh penjuru nusantara, melainkan sudah sering pula meliput destinasi-destinasi wisata di luar negeri.

Kali ini guest star yang harus saya dampingi adalah VJ Mike Lucock dan VJ Yani. Mereka datang ke kota Batu Malang untuk mencoba wisata-wisata alternatif, yang beberapa di antaranya akan membuat adrenaline meningkat.

Hari pertama tuh mereka nyobain Paralayang di Gunung Banyak kota Batu. Paragliding di Batu Malang ini menariknya adalah view pegunungan dan kota Batu. Anda tidak perlu khawatir, tandem paralayang di kota Batu ini akan di dampingi oleh mereka yang telah memiliki jam terbang tinggi, bahkan sebagaian dari mereka adalah atlet-atlet paralayang yang turut mengharumkan nama Indonesia di ancah internasional.



Petualangan berikutnya setelah mencoba paralayang, kami mengitari pinggiran kota Batu dengan menggunakan motor trail. Seru juga lho, berkeliling menikmati sejuknya kota Batu. Kita road adventure sampai malam hari lho. Dan selesai sudah petualangan hari pertama di kota Batu.


Hari kedua, kita nyobain petik apel di Kusuma Agro Wisata. Setelah breakfast, kami jalan jalan ke kebun apel. Ketenaran apel Batu Malang sudah melegenda hingga ke seluruh penjuru negeri. Ada dua jenis apel di kota Batu, yakni apel manalagi yang rasanya cenderung manis. Dan apel anna yang rasanya cenderung masam-manis, dengan bentuknya yang oval dan renyah.


Setelah puas di kebun apel, kami beranjak ke kota Malang, tepatnya ke daerah Dinoyo. Asal mula Dinoyo adalah tempat dimana asal muasal kota Malang bermula, yakni dengan ditemukannya prasasti Dinoyo. Daerah Dinoyo ini dikenal oleh para pengrajin keramik, hingga kemudian ada daerah yang bernama Kampung Keramik Dinoyo.


Destinasi terakhir kami hari ini adalah menyusuri Sungai Brantas kota Batu. Seru juga, tapi ini berbeda dengan rafting yang menggunakan perahu karet, melainkan menggunakan ban. Sayang sekali kami kemari saat musim kemarau, jadi arus lebih kecil daripada musim hujan. 


Demikian keseruan saya mendampingi Celebrity On Vacation Trans 7. Biar lebih tahu keseruannya, simak aja video di bawah ini :

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Jl. Munif No.03 kota Batu 65314 - Jawa Timur - Indonesia

Phone number

081282573685

Website

www.indonesiansuperguide.com